Spread the love

MediaSengketa.Com – Jakarta | Komitmen Jokowi dalam menuntaskan permasalahan tanah dibuktikan lagi. Kali ini Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini dijadwalkan menuju sejumlah lokasi di Sumatera Utara. Salah satunya, Jokowi akan bertandang ke daerah Sidikalang, Kabupaten Dairi.

“Kepala Negara kemudian akan menuju Lapangan Sudirman untuk menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat,” demikian keterangan tertulis di laman resmi Sekretariat Kabinet, Kamis, 3 Februari 2022.

Ini adalah hari kedua Jokowi melakukan kunjungan ke Sumatera Utara. Pagi ini, Jokowi menyeberang dari Pelabuhan Ambarita, Kabupaten Samosir, menuju Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba. Dengan menumpangi Kapal Motor Penumpang atau KMP Kaldera Toba, Presiden dan rombongan lepas sauh sekitar pukul 08.00 WIB.

Pelabuhan Ajibata adalah salah satu pelabuhan yang sudah selesai dibangun dan diresmikan Jokowi Rabu kemarin. Total, Jokowi meresmikan tujuh kawasan pelabuhan dan empat KMP yang tersebar di beberapa wilayah di sekitar Danau Toba.

Dari Pelabuhan Ajibata, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Bandara Sibisa, Kabupaten Toba. Lalu, Jokowi bakal naik helikopter Super Puma TNI AU yang lepas landas menuju helipad Kantor Bupati Humbang Hasundutan.

Di Kabupaten Humbang Hasundutan, Jokowi bakal melakukan penanaman pohon di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja. Tak jauh dari lokasi penanaman pohon, ia juga akan membagikan Surat Keputusan (SK) Hutan Sosial dan SK Tanah Objek Reforma Agraria .

Barulah setelah itu Jokowi menuju ke Lapangan Sudirman untuk menyerahkan sertifikat tanah. Terakhir, Jokowi juga direncanakan untuk membagikan bantuan langsung tunai bagi Pedagang di Pasar Sidikalang.(red)