Spread the love

MediaSengketa.Com – Jakarta | Marah tak terbendung, kesal tak terelakan saat mendengar berita viral Istri Kepala BPN Jakarta Timur Flexing dengan gaya hedon dan berbuntut diperiksanya harta kekayaan Sudarman Harja Saputra .

Sebut saja Eri Irawan Kaslan (EK) salah satu masyarakat yang mengajukan pendaftaran Sertifikat Tanah di BPN Jaktim selama dua tahun sejak mendaftarkan Tanahnya selembar surat ukur atau NIB tidak juga dikeluarkan BPN.

“Saya heran, tidak sedikit waktu dan uang saya keluarkan untuk bagian pengukuran BPN Jaktim , saya tanya mengapa Surat Ukur saya tidak di keluarkan padahal sudah dua tahun kalian ukur ? , alasan mereka tidak masuk akal dan selalu janji janji terus padahal semua syarat sudah saya penuhi”, ungkap EK pada MediaSengketa.Com , Minggu 12 Maret 2023 .

EK menambahkan, ” Jika dalam minggu ini Surat Ukur atau PTB juga tidak di rilis , saya akan datangi pejabat pengukuran dan kepala BPN Jakarta Timur untuk meminta pertanggungjawaban”.

Sejak viralnya berita VP istri Kepala BPN Jaktim Sudarman Harja Saputra dengan gaya hedon, para pejabat BPN Jaktim benar benar ketar ketir mengingat ratusan pemohon terbengkalai pengurusan Sertifikatnya, banyak yang menduga praktek mafia tanah kental terjadi di BPN Jakarta Timur.

” Para Pejabat BPN Jakarta Timur sudah tidak bisa ditolelir lagi, menurut pejabat Pemda Walikota Jakarta Timur yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan, jika tidak mengerti pintu masuk BPN Jaktim jangan harap bisa terproses Pendaftaran Sertifikat disana, ” Eri Kaslan menuturkan kalimat pejabat pemda .

Keluhan masyarakat yang di konfirmasi awak MediaSengketa.Com juga sangat menaruh harapan kepada Menteri ATR/BPN agar segera memberikan tindakan yang tegas terhadap para pelaku mafia tanah di BPN Jaktim karena praktek pungli dan permainan ‘ upeti ‘ sangat marak di sana. (red)