Spread the love

 

MediaSengketa.Com – Jakarta | Keputusan Kementerian ATR/BPN mencopot Sudarman Hardja Saputra 21 Maret 2023 disambut Ucapan syukur dari Pria yang sudah lanjut usia dan berprofesi sebagai pengusaha properti di Perumahan Jatinegara Indah Cakung Jakarta Timur.

Eri Irawan Kaslan (EK) yang sejak satu tahun lalu berseteru dengan Kepala Kantor BPN Jakarta Timur, lantaran sejumlah permohonan Sertifikatnya tidak diproses di Kantor BPN Jaktim kemungkinan di ‘Ganggu’ Mafia Tanah .

Sudarman dicopot atas buntut istrinya yang pamer kekayaan di media sosial (Medsos) dan mendapat kritik tajam dari para nitizen.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun telah memanggil keduanya untuk dimintai klarifikasi atas semua kekayaan yang dimiliki.

Pencopotan itu merupakan putusan pemeriksaan dari Inspektorat Jenderal Kementerian ATR/BPN melalui Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Dikonfirmasi ke Kantor Kementerian bahwa, Sudarman dicopot untuk memudahkan proses pemeriksaan yang masih berlangsung.

”Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terbuka dan menghormati proses pemeriksaan yang berlangsung,” jelas Yulia Jaya Nirmawati Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Rabu 22 Maret 2023 .

Tuntas Sudarman belum tuntas permasalahan Eri Irawan Kaslan dan ratusan pemohon lain yang berharap agar BPN Jakarta Timur terutama Kasi Pengukuran bisa kerja profesional.

“Saya perhatikan persoalan permohonan kami bukan saja pada Kepala Kantor , namun Kasi Pengukuran yang tidak profesional bajkan terindikasi ada ‘main’ dengan Mafia Tanah, ” Eri Kaslan komentar.

“Setiap kali saya tanya di Bagian Pengukuran selalu mereka menunggu petunjuk Kepala Kantor . Saya heran padahal dia habis ngukur lahan saya , mengapa NIB dan Surat Ukur sudah dua tahun. tidak di rilis ? ” , Kesal EK.

Pada kesempatan lain, EK berkesempatan mengajukan audiesi ke Menteri ATR/BPN RI me gadukan persoalan permohonannja, dan EK bermaksud akan membogkar semua kelalaian personil BPN Jakarta Timur. (red)